Home » » Intel Memperkenalkan Pocessor Generasi ke 8 dengan Dedicated AMD Radeon Graphic

Intel Memperkenalkan Pocessor Generasi ke 8 dengan Dedicated AMD Radeon Graphic



Intel telah mengumumkan processos generasi ke delapannya. Pertama, chip U-series, yang di buat dengan Kaby Lake architecture, tapi telah di tingkatkan dari dual-core ke quad-core. Pada september, Intel juga memperkenalkan 'Coffe Lake' chips, dengan 4 - 6 core.

Pertama-tama mari kita bicara tentang nama produk. Secara historis, H-series berarti modelnya memiliki akhiran 'H'. Tetapi processor ini akan berakhiran 'G', dinamai sesuai dengan codename 'Kaby Lake G'. Ada alasan untuk penamaan ini, karena masih akan ada chip 'H'. Prosesor 'G' hadir dengan grafis AMD Radeon, dan chip 'H' tidak, jadi jika OEM ingin membuat laptop gaming dengan Nvidia GeForce GTX 1080, ia akan menggunakan prosesor dengan akhiran 'H'.

Generasi ke-8 masih memiliki integrated graphics, dan itu adalah HD Graphics 630, sama seperti seri H generasi ketujuh. Karena intel HD Graphics menggunakan lebih sedikit baterai, sehingga bisa digunakan untuk tugas yang tidak membutuhkan power yang tinggi.

Baca Juga : CES 2018 : Intel memperkenalkan 5G dan juga Desktop generasi ke-8

Chip baru dengan 65W hadir dalam Core i5 dan i7, dan i5 dapat di Overclock sampai 3.8GHz(2.8GHz base), sedangkan untuk i7 dapat di Overclock up to 4.1GHz (3.1GHz base). Mereka masih dengan Quad-Core dan dengan 8 thread. Processor 100W hadir hanya dengan Core i7, dengan overclocking up to 4.2GHz (3.1GHz base).


Kembali ke penamaan, secara tradisi, intel menambahkan 'K' di akhir pada seri Unlocked, seharusnya menjadi 'HK'. Itu tidak terjadai pada seri 'G', jadi untuk model Unlocked kali ini hanya dinamai dengan Core i7-8809G. harap berhati hati haha.

Spesifikasi Samsung Galaxy S9

Ada dua model grafis AMD RX Vega M yang berbeda yaitu: GL dan GH. Radeon RX Vega M GL memiliki base GPU clock of 931MHz, dengan performa tertinggi mencapai 2,6 teraflops dan 20 compute units. Sedangkan GH memiliki base clock of 1,063MHz, dengan performa tertinggi hingga 3,7 teraflops dan 24 compute units.



Intel mengatakan bahwa ini belum selesai, akan banyak yang akan di umumkan pada 2018 nanti. Seharunya mereka akan mengumumkan chip seri-H, karena belum satupun model dari seri H yang di umumkan, kenyataannya mereka hanya mengumumkan dengan model seri 'G'. Intel juga masih belum memperkenalkan processor seri-Y generasi ke-8.

0 Komentar:

Peraturan Dalam Berkomentar :

[+] Marilah Kita Budayakan Berkomentar Sesudah Membaca Artikel.
[+] Dilarang Menghina, Promosi Atau Iklan, Menyelipkan Link Aktif.
[+] Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Porno, Spam, Sara, Politik, Profokasi.
[+] Budayakan Berkomentar Dengan Sopan, Bijak, dan Sesuai Artikel (Dilarang Berkomentar Diluar Topic)

Terima Kasih Sudah Berkunjung ^_^