Home » , » Tips Membedakan Stik Original Dengan KW atau Palsu

Tips Membedakan Stik Original Dengan KW atau Palsu

Okay guys, artikel kali ini kita akan membahas bagaimana Cara Membedakan Stik Asli Dan Palsu Pada Playstation. Bagi para penggila game yang suka bermain game khususnya yang menggunakan console PlayStation, tentunya banyak hal yang mendukung kenyamanan pada saat kita bermain, salah satunya adalah kualitas stik/controller yang digunakan. Kita harus akui bahwa semakin sering kita gunakan, maka stik/controller juga akan semakin cepat rusak, terlebih jika sering digunakan untuk bermain game yang membutuhkan kecepatan dan respons, apalagi di perparah dengan kita yang tidak tahu cara merawat stik/controller dengan benar. Membeli stik/controller PS yang baru di pasaran menjadi satu solusi jalan keluar, namun sayangnya kadang banyak beredar stik/controller PlayStation palsu atau KW yang tentunya kualitasnya jauh berada di bawah stik/controller PlayStation yang asli.

Ada beberapa tips sederhana untuk menghindari stik palsu atau KW, Cara Membedakan Stik Asli Dan Palsu Pada Playstation:

  • Hati-hati bila menemukan toko yang menawarkan stik PS dengan harga yang jauh dari harga pasar, dan tidak dengan jujur dalam menjabarkan stik-stik yang di jualnya. Ada dua kemungkinan mengapa toko berani menawarkan stik dengan harga murah, yakni karena stik tersebut KW atau stik secondhand yang sudah direkondisi, dan keuntungannya banyak. Sering-sering bertanya kepada teman-teman yang lebih berpengalaman atau yang sudah pernah berbelanja di toko yang memang sudah di rekomendasikan banyak orang.
  • Salah satu ciri khas untuk stick PS original, umumnya tulisan Sony berwarna silver metalic glittering atau terdapat debu silver yang berwarna mengkilap.
  • Pada bagian rubber pad atau karet pada analog stik/controller original memiliki permukaan yang lebih kasar. Pergerakan analog lebih responsif yang original. Buat pemain yang sering main game bola, yang sering menggunakan analog, akan merasakan feel yang berbeda ketika main menggunakan stik/controller yang kualitasnya memang di bawah standard.
  • Untuk casing stik original hadir dengan warna yang tidak mengkilap atau doff.
  • Dari segi label, stik PS original terlihat lebih rapi penempelannya.
  • Meski tidak bisa dijadikan patokan resmi, tetapi untuk stik palsu atau KW biasa beratnya lebih ringan karena bahan metal yang digunakan dalam pembuatannya juga lebih ringan. Stik PS original biasanya lebih mantap ketika digenggam dan casingnya terbuat dari material plastic yang lebih tebal. Yang sudah sering menggunakan original controller, pasti ada feel berbeda ketika memegang stik/controller yang bukan asli.
  • Gambar di bawah ini bisa kita lihat contoh yang saya ambil adalah stik/controller PS3 original dan palsu/KW, dimana barcode yang tercetak diawali dengan dua huruf lalu diikuti 11 deret angka adalah yang original. Untuk stik/controller yang palsu/KW biasanya hanya terdapat angka saja yang jumlahnya 13 deret dan penempelannya pun tidak rapi. Untuk Stick yang original kita akan temuin bahwa arus batere yang di gunakan besar 500mA, kalo yang KW 300mA. Dapat dilihat dari gambar, yang  warna merah adalah stik/controller yang palsu dan yang warna hitam adalah stik/controller yang asli.
stick kw
stick original


Walaupun tips Cara Membedakan Stik Asli Dan Palsu Pada Playstation diatas kadang suatu saat bisa berubah dengan semakin maju dan pintarnya teknology untuk mengkloning suatu barang menjadi sangat mirip dengan aslinya, tapi dengan meneliti dengan seksama kualitas stik yang ditawarkan, maka kita bisa terhindar dari keberadaan stik PS palsu atau KW. Meski harga stik KW tergolong jauh lebih murah, tetapi saat digunakan untuk bermain akan sangat terasa perbedaanya. Jadi, sebisa mungkin kita harus membeli stik/controller pengganti yang original juga agar kita bisa tetap nyaman saat bermain game-game favorit kita. Bila teman-teman suka dengan artikel ini dan terasa bermanfaat, silahkan berbagi kepada teman-temannya. Terima kasih semuanya.

Sekian tips cara membedakan stik asli dengan stik palsu pada playstation, mudah mudahan dengan begini kita semua bisa lebih jeli dalam memilih gear gaming ya ^_^

sumber : http://station-news.com/

Incoming search terms:
  • tips memilih stick playstation 3
  • tips memilih gear gaming
  • tips membedakan stick original dengan kw
  • tips memilih stik playstation
  • tips membedakan stik original dengan kw atau palsu
  • cara membedakan stik original dengan kw atau palsu

0 Komentar:

Peraturan Dalam Berkomentar :

[+] Marilah Kita Budayakan Berkomentar Sesudah Membaca Artikel.
[+] Dilarang Menghina, Promosi Atau Iklan, Menyelipkan Link Aktif.
[+] Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Porno, Spam, Sara, Politik, Profokasi.
[+] Budayakan Berkomentar Dengan Sopan, Bijak, dan Sesuai Artikel (Dilarang Berkomentar Diluar Topic)

Terima Kasih Sudah Berkunjung ^_^