Home » , , , » Tips Trick Cara Menghemat Kuota Saat Bermain Pokemon GO

Tips Trick Cara Menghemat Kuota Saat Bermain Pokemon GO

Jika Anda, seperti kebanyakan orang saat ini yang telah jatuh cinta dengan "Pokemon Go," sebuah game (Augmented Reality) yang memungkinkan Anda menangkap Pokemon di dunia nyata, Anda mungkin telah merasakan adanya peningkatan penggunaan data ponsel Anda akhir-akhir ini. Namun jika anda sudah bertanya-tanya bagaimana cara untuk mengurangi penggunaan data saat bermain "Pokemon Go,".

Game Pokemon GO sendiri ahkir akhir ini menjadi sangat viral, bahkan Justin Bieber pun memainkan game ini. Pokemon go telah mencapai jumlah unduhan sebanyak 10 juta download sejak rilis resminya pertama kali 7 Juli yang lalu. Pencapaian ini memang sangat fenomenal, dan angka penggunanya sampai jutaan per menit, mampu melebihi CoC.

Namun perlu kamu ketahui bahwa Pokemon Go ini sangat boros Kuota, dan juga sangat menguras baterai. Permainan ini membutuhkan koneksi internet yang kuat untuk memainkannya dan mengharuskan kamu untuk menggunakan GPS. Game ini menggunakan kamera utama, dan Geo-Loacation yang berbasis GPS secara realtime. Bisa dibayangkan, ketika pemain berpindah pindah tempat, secara otomatis game akan memanggil data, untuk memperbarui peta. Tak heran jika game Pokemon Go ini membutuhkan kuota internet yang cukup besar. Dari hasil percobaan sebuah web Detekno, Detekno menghitung jumlah data yang dikonsumsi game ini sekitar 5-10 MB per jam, tergantung sejauh dan sesering apa pemain bergerak mencari Pokemon. Karena permainan ini mengharuskan Anda untuk pergi ke luar, Anda mungkin menjauh dari koneksi Wi-Fi dan menggunakan data Anda untuk mencari Pokeballs. Namun kamu tak perlu khawatir saya punya punya solusi atau cara menghemat kuota internet saat bermain Pokemon Go, penasaran seperti apa? berikut ini tutorialnya. Simak tips berikut untuk cara menghemat kuota internet saatt bermain "Pokemon Go,"

Baca Juga : Jadwal Rilis Game Lengkap Android, PC, DLL



Untuk menghemat penggunaan data saat bermain Pokemon Go, yang bisa kita lakukan adalah download peta offline Google Maps, sebab game ini berbasis pada peta Google untuk emanmpilkan lokasi, dengan mengunduh peta Offline dapat mengurangi penggunaan data, langkah langkahnya :

Cara Menghemat Kuota Internet Saat Bermian Pokemon Go

  • Pergi ke aplikasi Google Map di Android
  • Selanjutnya ke menu pengaturan, dan lihat pilihan Area Offline, pilih opsi tersebut, dan kita akan di bawa ke link download peta offline.
  • Sebaiknya download dengan menggunakan WiFi jika tersedia
  • Setelah sukses, aktifkan peta offline dan mainkan Pokemon Go seperti biasa.

Tetapi perlu teman teman ketahui cara ini bukan berarti kamu memainkan Pokemon Go secara Offline, tetapi setidaknya teman teman dapat menghemat penggunaan data. Selamat mencoba :):)


Incoming search terms:
  •     pokemon go boros kuota
  •     cara hemat kuota pokemon go
  •     apakah pokemon go boros kuota
  •     cara main pokemon go offline
  •     kuota pokemon go
  •     pokemon go boros kuota?
  •     cara irit kuota pokemon go
  •     apakah pokemon go menggunakan kuota
  •     apakah permainan pokemon go memakai kuota
  •     cara menggunakan peta offline di pokemon go

7 Komentar:

Peraturan Dalam Berkomentar :

[+] Marilah Kita Budayakan Berkomentar Sesudah Membaca Artikel.
[+] Dilarang Menghina, Promosi Atau Iklan, Menyelipkan Link Aktif.
[+] Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Porno, Spam, Sara, Politik, Profokasi.
[+] Budayakan Berkomentar Dengan Sopan, Bijak, dan Sesuai Artikel (Dilarang Berkomentar Diluar Topic)

Terima Kasih Sudah Berkunjung ^_^